Koperasi Himpunan Petani Tambak Indonesia - Koperasi Serba Usaha. Bergerak di bidang pertambakan dan usaha-usaha sah lainnya yang tidak bertentangan dengan hukum agama dan negara

Ujian Atau .....


1 tahun sudah usia blog ini ( 14 oktober 2010). Cukup banyak calon buyer yang menghubungi, namun yang kemudian bekerjasama dengan kami, masih sangat sedikit. Mungkin memang untuk rumput laut belum dapat di jadikan primadona usaha, untuk kami.
Saat ini ( 14 oktober 2010), terdengar kembali menurunnya harga rumput laut, walaupun sejak beberapa minggu yang lalu sudah terdengar, namun sampai tulisan ini di buat masih belum ada tanda-tanda kembalinya rumput laut ke harga normal.

Hal ini adalah salah satu yang menjadikan kami petani merasa terombang ambing dalam usaha karena tidak adanya kepastiannya harga yang wajar. Info tentang harga kami dapat, di karenakan” katanya” saat ini Filipina sedang panen raya, di sementara waktu buyer internasional lebih cenderung memilih Filipina daripada Indonesia karena mutu rumput laut yang ada, tidak memenuhi standar yang di persyaratkan.

Namun demikian, kami pribadi tidak dapat memastikan apa yang terjadi. Yang pasti adalah, nasib petani khususnya Petani Rumput Laut dalam hal ini kembali terombang-ambing, laksana sampan di hanyutkan gelombang. Di antara pilihan untuk terus atau meninggalkan apa yang sudah di mulai dari awal dengan segala keterpaksaan.
0 Komentar untuk "Ujian Atau ....."

Back To Top