Koperasi Himpunan Petani Tambak Indonesia - Koperasi Serba Usaha. Bergerak di bidang pertambakan dan usaha-usaha sah lainnya yang tidak bertentangan dengan hukum agama dan negara

Jelang 10 Tahun Usia Blog Kohipti

Tidak terasa hampir 10 tahun usia blog kohipti. Sebuah blog yang di dedikasikan untuk memberikan informasi tentang seluk beluk koperasi yang bergerak dalam bidang usaha budi daya tambak udang tradisional kepada segenap pembaca pencari informasi tentang usaha budidaya tambak udang, ikan maupun lainnya.

Jelang 10 tahun usia blog kohipti juga di sambut, insyaallah, dengan kepengurusan dan manajemen baru guna mempercepat arah kemajuan segenap petani tambak tradisional yang bernaung di kohipti, koperasi himpunan petani tambak indonesia.

Tidak mudah memang untuk membuat suatu usaha dapat menjadi maju, lebih baik. Terlebih sebuah usaha yang di dalamnya cukup membutuhkan modal besar, teknologi tinggi, untuk dapat memberikan penghasilan yang besar.


Terlebih lagi jika usaha tersebut cukup banyak melibatkan beragam kepentingan yang mungkin tidak sama. Di butuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menyamakan segenap visi dan misi dari pengurus dan segenap anggota kohipti.

Belum lagi jika bicara tentang kendala permodalan di mana untuk usaha budidaya tambk udang yang dapat memberikan hasil seperti yang di inginkan memerlukan pendanaan yang relatif cukup besar.

Peran pemerintah dalam hal ini belum cukup terlihat dalam membantu kohipti untuk dapat lebih baik dalam hampir setiap persoalan. Sungguh sangat di perlukan sikap proaktif dari segenap pengurus dan anggota jika berkaitan dengan birokrasi yang ada. Tanpa itu jangan harap bantuan pemerintah, bimbingan pemerintah, dalam hal ini instansi, dinas terkait mustahil di dapatkan.

Namun demikian kami menyadari bahwa yang paling utama adalah adanya kesadaran untuk dapat saling kerjasama dengan baik antara segenap pengurus kohipti dan anggota. Tanpa adanya kerjasama yang baik di antara keduanya maka harapan dan cita-cita yang ingin di capai sangat sulit untuk dapat di gapai.

Kami berharap semoga di tahun-tahun mendatang kohipti dapat menjadi sebuah organisasi koperasi yang lebih baik lagi. Sebuah organisasi yang dapat memberikan manfaat lebih kepada segenap para anggiotanya. Aamiin..

Demikian sekilas artikel singkat jelang 10 tahun kohipti ini kami buat semoga bermanfaat. Salam

Tag : Kohipti
0 Komentar untuk "Jelang 10 Tahun Usia Blog Kohipti"

Back To Top